17/02/14

Postingan Download Aplikasi kali ini Pengertian Software Point of Sales Online Omega POS Cloud dan postingan pendukung yang bertema Software Point of Sales Online Omega POS Cloud.
Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » Perangkat lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer. Di bawah ini ada beberapa contoh macam perangkat lunak, yaitu : Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » Perangkat lunak aplikasi (application software) seperti pengolah kata, lembar tabel hitung, pemutar media, dan paket aplikasi perkantoran seperti OpenOffice.org. Sistem operasi (operating system) misalnya Ubuntu. Perkakas pengembangan perangkat lunak (software development tool) seperti Kompilator untuk bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti Pascal dan bahasa pemrograman tingkat rendah yaitu bahasa rakitan.Pengendali perangkat keras (device driver) yaitu penghubung antara perangkat perangkat keras pembantu dan komputer adalah software yang banyak dipakai di swalayan dan juga sekolah, yaitu penggunaan barcode scanner pada aplikasi database lainnya. Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » Perangkat lunak menetap (firmware) seperti yang dipasang dalam jam tangan digital dan pengendali jarak jauh. Perangkat lunak bebas (free 'libre' software) dan Perangkat lunak sumber terbuka (open source software) Perangkat lunak gratis (freeware) Perangkat lunak uji coba (shareware / 'trialware) Perangkat lunak perusak (malware). Pengertian Software Point of Sales Online Omega POS Cloud.
Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » Perangkat Lunak (software) dan Perangkat Keras (Hardware) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah komputer. Pengertian software secara umum dapat diartikan sebagai sekumpulan data-data elektronik yang tersimpan dan diatur oleh komputer yang berupa program atau instruksi untuk menjalankan dan mengeksekusi suatu perintah. Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » merupakan perangkat yang ada di dalam komputer yang tidak dapat kita sentuh dan tidak pula dapat kita lihat bentuk fisiknya. Namun, software ini dapat kita operasikan saat kita menggunakan komputer atau media elektronik lainnya. Sedangkan hardware merupakan perangkat keras yang dapat kita lihat dan kita sentuh, hardware membantu kita untuk menjalankan fungsi komputer, contohnya yaitu, mouse, keyboard, printer, dan lain-lain. Bahasan mengenai pengertian software tidak banyak digandrungi orang. Kebanyakan orang mengetahui pengertian software adalah perangkat lunak. Sedangkan untuk pengertian software yang sebenarnya bukanlah masalah karena tanpa mengerti pengertian software saja masih bisa menggunakan komputer. Maka tidak heran banyak orang yang hanya tahu pengertian software adalah perangkat lunak saja. Pengguna komputer yang masih baru juga tidak mampu membedakan macam-macam software apalagi pengertian software. Yang mereka tahu hanyalah menggunakan saja. Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » berfungsi sebagai sarana interaksi antara pengguna dan perangkat keras. Perangkat lunak dibagi menjadi 3 menurut jenisnya, yaitu: Program Aplikasi (contohnya, Microsoft Office) Sistem Operasi (contohnya, Microsoft Windows) Bahasa Pemrograman (yakni Bahasa pemrograman Pascal dan Rakitan) Pengertian Software – Macam-macam Software Jika dilihat dari pendistribusiannya, software sendiri dibagi menjadi beberapa macam, yaitu:
1. Software berbayar. Software Point of Sales Online Omega POS Cloud » berbayar merupakan software yang dibuat untuk tujuan komersil, maksudnya, jika kita ingin menggunakannya, maka kita harus membayar sejumlah uang. Contoh dari software berbayar, yaitu: Microsoft Windows, Microsoft Office, Adobe Photoshop, dan lain-lain.
Untuk dapat menggunakan software ini kita harus mengeluarkan sebagian uang saku. Ini dilakukan karena memang untuk mendapatkan atau bisa mengoperasikannya kita harus membelinya kepada pihak yang menjual software tersebut. Biasanya untuk software yang berbayar selalu memberikan masa trial. Masa trial merupakan masa percobaan yang diberikan oleh perusahaan pengembang dan pembuat software kepada pengguna. Lamanya masa trial yang diberikan oleh perusahaan tersebut bermacam-macam. Biasanya masa trial yang diberikan adalah satu bulan. Setelah masa trial atau masa percobaan habis maka software tersebut tidak bisa digunakan lagi. Untuk bisa menggunkannya kita membutuhkan kunci atau semacam nomer kunci yang akan digunakan untuk mengaktifkannya kembali. Untuk mendapatkan nomer kunci tersebut kita harus membayar sejumlah uang yang telah ditentukan. Cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan nomer tersebut ada dua macam yakni melalui telephon atau internet. Kebanyakan sekarang orang lebih memilih melalui internet secara langsung. Pemilihan menggunakan jalur internet karena dirasa sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu juga lebih aman mendapatkan nomernya karena bisa dikirm lewat email. Pembuatan software berbayar memang dilakukan dalam ranah bisnis. Pihak perusahaan berusaha membuat sebuah software yang inofatif yang memberikan banyak pilihan yang memudahkan penggunanya. Tentunya tidak lain adalah dengan tujuan utama adalah keuntungan. Untuk membuat software sendiri bukanlah perkara mudah. Dalam proses pembuatannya membutuhkan orang-orang yang ahli dalam bidang pemrogaman. Selain itu juga membutuhkan ketelatenan dan ketelitian tingkat tinggi. Untuk menciptakan sebuah program yang layak dipasarkan bukanlah hal remeh. Dibutuhkan waktu yang relatif lama serta menguras pikiran dari para progamer. Selain itu perusahaan juga mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk biaya survei dan penelitian dalam menciptakan suatu software. Jadi sangat wajar jika hasil dari software tersebut diperjualbelikan sebagai ganti rugi atas jeripayah penciptaan suatu progam.
2. Open Source Software Open Source software ini lahir dari kebebasan berkarya. Pada program ini sebuah komunitas mendapat kebebasan untuk belajar, merevisi ulang, mengutak-atik dan tentunya dengan tanggung jawab atas apa yang dilakukan.
Open source berasal dari bahasa Inggris yang berarti sumber terbuka. Pengertian software open source memiliki arti sebagai suatu sistem yang tidak memiliki koordinasi baik oleh individu maupun sebuah perusahaan tetapi dilakukan oleh beberapa orang yang bekerja sama dengan menggunakan kode yang tersebar bebas di internet. Pola pengembangan dari open source adalah pola memberi. Maksud dari memberi adalah keinginan dari suatu kelompok atau komunitas yang telah menggunakan software open source untuk mengembangkannya guna diberikan kepada khalayak umum sebagai apresiasi atas jasa penggunaan tersebut. Pola inilah yang mendasari bagi sebagian orang untuk lebih memilih yang software yang open source. Selain itu dalam memilikinya juga gratis sehingga tidak ada penalti ketika kita memiliki software tersebut. Berbeda dengan software berbayar. Biasanya akan dikenakan penalti atau sanksi pidana atas pelanggaran hak cipta bagi yang menggunakan software berbayar tetapi tidak mau membayar. Maksud dari tidak mau membayar adalah dengan menggunakan nomer key bajakan atau palsu yang telah dimanipulasi sehingga mampu menjebol software tersebut.
3. Free Software Merupakan software yang memberikan kebebasan untuk menjalankan program, menyebarluaskan agar dapat dinikmati oleh khalayak umum, mempelajari agar program dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan, mengubah dan meningkatkan kinerja perangkat lunak.
Kebanyakan yang tidak mempunyai kantong tebal lebih memilih software yang gratis. Walaupun penggunaannya tidak semulus atau sebagus seperti software yang beli, tetapi menjalankan program yang gratis bukanlah pilihan yang buruk. Untuk mendapatkan free software atau program gratis sangatlah mudah. Namun jika ingin mendapatkan software sesuai yang diinginkan itu adalah hal yang sulit. Perlu ketelatenan bagi kita ketika mencarinya. Mendapatkan software gratis bukanlah perkara yang sulit. Banyak sekali situ-situs atau web yang ada di internet yang menyediakan layanan ini. Cara termudah adalah dengan mengetik nama program atau software yang kita cari pada search engine. Dalam hitungan detik sudah muncul banyak web yang bisa kita pilih. Langkah selanjutnya adalah tinggal mengikuti instruksi yang ada pada web tersebut. Jikalau anda tidak tahu nama software yang akan dicari maka langkah altenatifnya adalah dengan mengetik kegunaannya pada search engine. Tentunya langkah ini lebih rumit dibandingkan dengan langkah pertama. Langkah ini membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pencariannya. Jika beruntung bisa saja dalam waktu yang singkat software yang dicari bisa langsung ketemu. Namun beli belum ketemu atau belum beruntung, bisa dibutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk mencari satu software yang pas sesuai keinginan anda.
4. Shareware. Ada beberapa kemungkinan dalam pendistribusian Shareware ini. Shareware umumnya merupakan program yang didistribusikan dengan batas tertentu, bila ingin mendapatkan fitur-fitur lebih, maka kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayarnya.
Atau bisa juga digunakan untuk evaluasi terhadap suatu produk untuk menambahkan fitir-fitur tertentu yang lebih baik lagi. Shareware bisa juga sebagi bahan uji coba ketika kita ingin membeli suatu software, jika kita merasa cocok maka kita tidak akan ragu lagi membelinya.
5. Freeware. Merupakan software yang mempunyai hak cipta yang gratis digunakan tanpa batas waktu. Atau dalam definisi lain disebutkan bahwa Freeware merupakan program yang didistribusikan gratis tanpa biaya tambahan.
Pertanyaannya, software manakah yang biasa Anda pilih untuk digunakan dalam komputer rumah Anda? Software manapun pilihan Anda, semuanya memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai program dalam komputer Anda. Tanpa software ini keberadaan komputer Anda tidaklah bermanfaat. Komputer tidak ubahnya seperti kotak besi tua yang tidak berguna. Dibutuhkan banyak sekali software yang harus diinstal di komputer. Kenapa harus banyak? Karena sudah menjadi tabiat manusia untuk selalu rakus atau haus akan hal-hal yang baru dan menyenangkan. Beberapa software yang biasanya wajib ada di dalam komputer adalah pemutar lagu, pemutar video, program mengetik atau office, program selancar atau browser, dan download akselator. Beberapa progrm ini adalah program dasar yang disarankan ada pada komputer anda. Semua program tersebut berguna untuk membantu dan meringankan kerja anda. Pemutar lagu dan pemutar video berguna sebagai sarana hiburan dikala anda sedang ingin santai atau rileks. Program office merupakan program wajib yang harus dimiliki oleh seseorang sebagai alat bantu dalam menyelesaikan setiap pekerjaan kantor. Program browser juga berguna sebagai alat bagi anda untuk berselancar di dunia maya yakni internet. Dan yang terakhir program download akselator berfungsi membantu anda ketika ingin mengunduh file yang ada di internet. Walaupun mengunduh atau mendownload bisa dilakukan secara langsung namun dengan menggunakan software ini akan lebih memudahkan dalam mendowload.
Demikian sekelumit artikel tentang Pengertian Software Point of Sales Online Omega POS Cloud semoga membantu anda dalam memahami sedikit tentang Software Point of Sales Online Omega POS Cloud.

0 komentar:
Posting Komentar

thank's